Pages

Rabu, 10 April 2013



 CARA MUDAH MEMPELAJARI COMPUTER

Di dalam komputer ada yang di sebut dengan nama HARDWARE (perangkat keras) SOFTWARE (perangkat lunak), pertama-tama kita belajar untuk mengetahui apa itu arti hardware, hardware adalah perangkat keras yang dimana bagianya antar lain : mouse, keyboard, monitor, speaker, CPU, printer, dll. Nah disini saya akan menjelaskan apa itu yang di maksud dengan :

MOUSE
Mouse adalah alat pemindah/kursor yang di gunakan untuk menunjuk ke arah program yang ingin di buka. Jenis dan bagian bagian mouse yang digunakan pada komputer dapat dibagi menjadi beberapa macam yaitu:


1. Mouse mekanis, mouse mekanis menggunakan sejenis bola karet sebagai sensor penggeraknya, cara         kerjanya yaitu dengan mendeteksi gerakan bola keatas dan kebawah dan menyentuh sensor x dan y.

2. Mouse optical, mouse optical memanfaatkan sensor cahaya untuk mengendalikan pergerakannya. Mouse jenis ini lebih leluasa dan praktis dalam menggunakannya.

3. Mouse wireless, mouse wireless tidak menggunakan kabel untuk menyalurkannya ke computer. Mouse jenis ini menggunakan teknologi Bluetooth maupun frekuensi radio sebagai media penyalurannya dengan computer. Sedangkan cara kerjanya mirip dengan mouse optical.


KEYBOARD

Keyboard adalah sebuah alat ketik pada komputer, kita bisa membuat huruf dan angka di dalamnya. Jenis-jenis keyboard:
1.      Keyboard Serial (kini sudah jarang digunakan)
2.      Keyboard PS/2 (sudah jarang dipakai)
3.      Keyboard USB (paling populer saat ini)
4.      Keyboard Wireless (antara keyboard ke PC tanpa kabel, masih jarang dipakai dan masih mahal)
Berikut gambarnya:
Port Serial

Keyboard Wireless

Port PS/2

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 DUNIA KOMPUTER | Design : Noyod.Com